Salah satu penyebab kegagalan UKM mempertahankan usahanya adalah ketidak mampuan mengelola keuangan dengan baik. Bukan hanya mengenai laporan keuangan, tetapi juga tentang merencanakan keuangan. Usaha baru mulai, tiba-tiba omzet meledak. Mulailah sang pengusaha bergaya dan menjadi konsumtif. Barang-barang mewah pun dibelinya, jalan-jalan ke luar kota pun dilaluinya. Tapi tak lama kemudian, omzet usahanya menurun, dan uang cashnya sudah menipis akibat dipakai hal-hal yang konsumtif. Saat itulah pintu gerbang menuju kegagalan bisnis.
Itu adalah satu contoh kegagalan usaha karena tidak mampu merencanakan keuangan. Financial Planning bukan hanya harus dilakukan oleh perusahaan besar. Sejak mengawali usaha, hal ini harus jadi perhatian penuh. Bagaimana sih, membuat Financial Planning untuk UKM???
Temukan Jawabannya di Bandung Entrepreneur Forum (BEF) Edisi Februari 2012.
·         Minggu, 26 Februari 2012 Jam 12.00-15.00
·         Di Gd. Ali-Fatma Function Hall, Alifa Moslem’s Shopping Centre, Jl. BKR no.63 Lingkar Selatan, Bandung .
·         Narasumber: Elsa Febiola Aryanti (@Fab_Febi), seorang Financial Planner dari Hijrah Institute
Selain Materi yang sangat bergizi bagi pelaku usaha, BEF kali ini juga akan dimeriahkan oleh acara menarik lainnya. DoorPrize, Networking, Sharing, dan……. Guru Bisnis TDA Bandung akan menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi J …..
Plus… Panitia membuka Challenge bagi rekan-rekan semua, untuk tampil dalam Stand Up Comedy, Battle Of Entrepreneur. Ajang membahas kewirausahaan dengan cara yang  lucu, seru, memalukan, dan juga memilukan. Waktu Tampil per orang, 6 Menit. Tema yang harus diangkat adalah Seputar Dunia Bisnis.  Penampil terbaik akan mendapatkan hadiah khusus dari TDA Bandung.
Seperti BIasa, Ingat Semboyan kita: “HIDUP ADALAH UDUNAN”, maka Investasi dalam acara ini akan kembali berupa makan siang bagi para peserta dan kebutuhan operasional lainnya.
·         Investasi: RP 25,000,-
·         Transfer ke Rekening BCA : 1571334769 a.n. Achmad Faisal
·         Yang sudah transfer, harap segera konfirmasi ke no. 081809702271 (Achmad Faisal)