Business Outlook 2018

‘2018-2019 adalah tahun politik, dimana para pengusaha rata-rata mereka hanya asal berjalan saja bisnisnya. Cukup. Ga ada yang mencari lompatan besar dalam bisnisnya.’
(Don Baros – pak EAP)

‘2017 menjadi tahun yang sangat menantang dalam bisnis, tapi di sisi lain, dari segala indikatornya, justru 2018 iklim investasi Indonesia akan tumbuh.’
(Pak Rizal – Trimegah Sekuritas)

‘Pemerintahan Jokowi, dengan pertumbuhan ekonomi 5,4% cukup lumayan di tahun sulit ini.’
(Rihan Handaulah – stafsus DPR RI)

*

Awal tahun 2017 saya mengikuti bizschool TDA yang diselenggarakan oleh divisi EPIK yang pada saat itu masih dikomandoi oleh kang Agung Kurniawan yang sekarang menjadi wadir EPIK pusat.

Dan yang menarik dari materi yang dibawa oleh beliau salah satunya adalah melek data dan kondisi makro ekonomi jika bisnis kita ingin membesar.

Setelah itu, saya semakin sadar bahwa bisnis itu bisa membesar tidak asal modal semangat. Tapi harus paham hal-hal detail. Baik itu mendalam di bisnis kita maupun meluas dalam memahami gerak ekonomi Indonesia.

*

Lalu, bagaimana peramalan peta bisnis tahun 2018?

Langkah-langkah fundamental apa yang disiapkan agar bisnis tetap menggembirakan di tahun 2018?

*

Semua ini akan dibahas tuntas dalam RKB terakhir tahun ini oleh ketua TDA Bandung 4.0 sekaligus owner tuneeca, mas Ibrahim M. Bafagih.

Kapan?
Rabu, 20 Desember 2017
Pukul 09.00 – 12.00 WIB

Dimana?
RKB Bandung, jl. Jurang no. 50A

Berapa?
Cukup bayar 71rb sebagai uang komitmennya. Akan dikembalikan saat hadir tepat waktu.

Saran saya sih, transfer langsung ke rekening TDA Bandung BSM (kode 451) 7095819332 a.n TDA Bandung qq kas. Baru kontak @Lathifah_nurpalah sambil kasih bukti transfer dan screenshoot TDA passport. Jadi namamu bisa langsung masuk daftar pesertanya.

Oya, pesertanya terbatas loh ya cuman 15 ORANG. So, siapa cepat dia dapat.

Salam scale up