Galau? Bete? Puchiing… kata-kata itu sering terdengar dari mulut para remaja dan anak muda. Sebenarnya orang dewasa juga seeh, tp istilahnya aza yang beda J .

Mayoritas ke’galau’an itu berasal dari ketidak-jelasan akan Visi Kehidupannya. Banyak orang ber’judi’ dengan membiarkan kehidupannya mengalir seperti air, biarlah tubuh ini berjalan mengikuti arah angin, katanya. Jelas dalam kondisi seperti ini, dia tidak akan mampu memberikan prestasi maksimal, dia akan menjadi orang yang ‘cengeng’, gampang mengeluh, sering mencari kambing hitam,. Dll.
Apa seeh, Visi Kehidupan itu? Visi kehidupan adalah kondisi seperti apa yang diinginkan oleh seseorang di masa depan. Visi kehidupan mutlak dibutuhkan oleh setiap orang. Visi kehidupan persis sama seperti Visi sebuah perusahaan, organisasi, atau lembaga. Setiap orang perlu menentukan visinya agar jelas kemana melangkah dan agar tidak mengalami ke’galau’an yang tidak perlu.   Dalams ebuah ayat al-Quran Allah SWT berfirman: “Hendaklah setiap diri mempersiapkan apa yang akan diperolehnya di masa depan.”  (Q.S. Al-Hasyr:18)
Seringkali rasa ‘Galau’ itu muncul manakala mendapati kejadian yang todak menyenangkan, dan kebanyakan juga masalahnya sepele. Tapi urusan sepele itu ternyata berpengaruh sangat besar dalam kehidupan seseorang. Contoh, kalau anak remaja ‘galau’ biasanya karena diputusin pacar, lalu sedih, nangis, uring-uringan, stress, yang lebih parah, ada yang jadi psikopat bahkan hingga bunuh diri.  Khan lucu, masa diputusin pacar aja sampe segitunya? Ya jelas, karena dia gak punya visi kehidupan yang mantap. Kalau dia punya Visi yang mantap untuk masa depannya, missal menjadi Presiden yang mampu mensejahterakan rakyatnya, khan dia juga akan berpikir, masa presiden nangis ditinggal pacar, hehe… . Jadi, urusan ditinggal pacar menjadi urusan yang sangat sepele, dibandingkan visi hidupnya yang jauh lebih penting. Tapi kalo dia gak punya visi kehidupan, maka ketika ‘diputusin’ pacar, seolah dunia mau kiamat.
Anda punya visi hidup yang lebih jauh lagi? Masuk Surga, misalnya, maka tentu jika Anda ingin masuk surga, ibadahnya pun gak asal-asalan, pasti memperhitungkan segala aspek, mulai dari spirit, tatacara, hingga kekhusyukannya. Kecuali kalau Anda gak mau masuk surga, ya… biasa-biasa aza deeh….
So… Buatlah Visi kehidupan yang mantapp, yang kalau Anda membicarakannya, mata Anda berbinar senang, dan orang lain pun ternganga kagum, sambil berujar: Gila! Keren banget lho… sumpah…..”
Achmad Faisal

Sumber:  http://http://achmadfaisal.blogdetik.com/index.php/2011/12/13/galau-karena-gak-punya-visi/#more-51
Follow saya: @ach_faisal
Facebook: Achmad Faisal
Ikutan Training Self Revolution, Please Contact: 087824435811