Idul Adha 1432 tinggal menghitung hari lagi. Tentu saja sebagai umat Islam momen ini tidak akan kita biarkan berlalu begitu saja. Salah satu kesempatan berharga pada momen ini adalah berkurban. Karena itu kita sebagai komunitas yang berkomiten untuk selalu memberi (Tangan Di Atas) akan melaksakan kurban peduli dengan nama TDA BANDUNG BERKURBAN. TDA Bandung Berkurban adalah bentuk kurban peduli yang didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah terpencil.
Saat ini ada satu wilayah distribusi yang sudah disurvei oleh kami, yaitu di pegunungan Manglayang Kabupaten Bandung.Di pegunungan tersebut terdapat satu desa yang dihuni 33 Kepala keluarga, persisnya terletak di Desa Cipanjalu Kampung Gunung Kasur Kecamatan Cilengkrang.Untuk menuju lokasi ini dibutuhkan waktu 30-45 menit dari jalan raya Ujung Berung dengan perjalanan terjal dan menantang, meskipun tidak jauh dari perkotaan namun di wilayah ini lumayan tertinggal.
Tempat tinggal mereka masih terbuat dari bilik-bilik dan minim penerangan hanya ada beberapa rumah yang sudah teraliri listrik. Mereka berada di tengah-tengah pegunungan yang jauh ke mana-mana.Mayoritas mata pencaharian masyarakat di desa ini adalah pekerja di Perkebunan Kina yang ada di pegunungan tersebut. Upah mereka hanya 400 ribu setiap bulannya. Selain itu, di desa ini terdapat pula satu masjid sederhana sebagai tempat ibadah dan belajar, sayang beberapa bulan yang lalu ustadz yang biasa mengajar di desa ini pergi dan tidak kembali lagi.
Melihat kondisi tersebut kami berkeinginan melaksanakan syiar qurban disana untuk berbagi kebahagian dengan mereka.
Berikut daftar harga kurban yang kami tawarkan kepada rekan-rekan TDA Bandung
Kisaran 25 Kg Bobot Hidup 1.100.000
Kisaran 30 Kg Bobot Hidup 1.300.000
Kisaran 35 Kg Bobot Hidup 1.450.000
Kisaran 40 Kg Bobot Hidup 1.650.000
–          Kurban akan dilaksanakan pada hari tasyriq (antara 11,12,13 Dzulhijjah).
–          Sebagai bentuk laporan kepada para pekurban, kami akan melampirkan hasil foto-foto kegiatan tersebut berikut dengan nama-nama pekurbannya.
–          Bagi rekan-rekan yang ikut ke lokasi silakan kordinasi dengan kami.
Kontak Person :
Gigin Saepudin (Aa Gyn)
08121474960
@giginsaepudin