Cimahi (12/10). Untuk pertama kalinya sejak dibentuk Tahun 2014, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Perempuan yang saat ini diketuai Waru Rafie, mengadakan KopdarNas yang berlokasi di Alam Wisata Cimahi, Bandung (12/10). Acara yang mengusung tema “Siapkan Pemimpin Bisnis di Masa Penuh Tantangan” itu dihadiri oleh lebih dari 100 peserta member TDAP dari beberapa kota di Indonesia. Diantaranya Bandung, Bogor, Bekasi, Majalengka, Malang, Surabaya dan Solo.

Kopdar TDA Perempuan 2015

Kopdar TDA Perempuan 2015

Dalam sambutannya, Ade Wahyudi sebagai Direktur Program Khusus TDA mengajak seluruh peserta untuk menjadi perempuan aktif dan kreatif, menjadi perempuan yang membangun bisnis dan mengelola rumah tangga secara bersamaan. Beliau juga menegaskan kembali lima nilai-nilai TDA yang harus dipahami oleh seluruh membernya, yaitu Silaturahim, Integritas, Berfikiran terbuka, Berorientasi tindakan & Fun.

Acara yang dikemas apik dengan menggandeng dua MC kocak Deden Delicious & Wildan Halwa itu juga menghadirkan pemateri-pemateri nasional, diantaranya Erita Zurahmi yang memberi motivasi mengenai jatuh bangun bisnisnya ketika membesarkan Ukhti, brand yang disandangnya. Pemateri yang juga member TDA Depok ini juga memotivasi kepada peserta bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan dan menjelaskan dengan rinci level-level pengusaha.

Kopdar TDA Perempuan 2015

Kopdar TDA Perempuan 2015

Ada yang menarik dari acara yang diselenggarakan TDA Perempuan Bandung sebagai tuan rumah. Seluruh peserta mendapatkan peralatan workshop Decoupage dan langsung praktek menghias souvenir dengan cara menempelkan tissue bermotif di atas permukaan talenan yang telah ukir tulisan “TDA Perempuan”. Seluruh peserta sangat antusias mengikutinya dan membawa pulang hasil karyanya masing-masing sebagai kenang-kenangan dari kegiatan ini.

Di sesi berikutnya, hadir pula pemateri Fauzi Rachmanto, seorang business leaders coach yang juga mantan Presiden TDA yang dengan lugas menerangkan bagian-bagian mentoring & coaching, serta bagaimana cara berkomunikasi dengan baik. Pakar bisnis yang juga Direktur Utama PT. SDG Indonesia ini juga langsung mengajak peserta untuk praktek dan terlibat langsung belajar mengenai Dreams, Realis & Wise Critics. Jangan pernah takut untuk bermimpi dan segeralah terbangun untuk mewujudkannya.

Kegiatan yang juga disponsori beberapa brand dari peserta, diantaranya Ecosole, SBO, Evazonia, Naturacraft, Gaharu Merchandises, Saqina.com, Atina Shoes, Stokbaju.com, Bingkisan Ulangtahun, Bakso Kotak, Waroenk Laundry, Qalesya, Lesungwaru dan Tsalatsa ini terbilang sukses. Sharing dan materi yang disuguhkan mampu memberi inspirasi dan semangat pada para peserta yang hadir. Tak ketinggalan, puluhan doorprize juga berhasil dibawa pulang peserta yang beruntung. Seluruh peserta mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi bagian dari acara ini.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan perempuan-perempuan hebat yang begitu kental kekeluargaannya, meskipun waktunya masih terasa kurang, tapi cukup memberi tambahan energi positif untuk aktifitas bisnis kami selanjutnya. Berkah dari silaturahim, Insyaallah”. Demikian disampaikan Windy salah seorang member TDA perempuan yang datang dari Bekasi.

Akhir acara ditutup dengan tukar kado dan foto-foto di booth yang sudah disiapkan panitia. Seluruh peserta heboh dan larut dalam kegembiraan saling berebut kado yang dibawa masing-masing dari rumah. Belajar, silaturahim dan bergembira selalu menjadi ciri khas dari setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan TDA Perempuan Bandung.

ditulis oleh: Dinii Fitriyah