Rekan rekan TDA Bandung yang saya banggakan, sudah menjadi agenda rutin tahunan saat idul adha kita akan mendistribusikan hewan kurban di lokasi yang sangat membutuhkan. Kita akan menyembelih hewan kurban, mendistribusikan dan bercengkrama dengan penduduk lokal disana.

Menurut kabar yang masuk ke Tim Divsos TDA Bandung dan sesuai fakta dilapangan setelah melakukan kunjungan, ternyata lokasi yang akan kita jadikan target distribusi kurban kondisinya sangat  memprihatinkan.

Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, tepatnya di kampung Buni kasih Desa Sukaluyu Kec Pangalengan. Lokasi perkampungannya berada di perbukitan perbukitan dan jalanan yang terjal dengan jarak tempuh menuju lokasi sekitar 1.5 jam dari pusat kota Pangalengan.

Jumlah penduduk yang menempati kampung ini sekitar 125 kepala keluarga dengan 350 jiwa. Menurut data PKH (Pendamping keluarga harapan) beberapa rumah tangga disana tergolong RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin).

Rumah mereka terbangun dari bilik bilik. Bahkan sebagiannya ditambal oleh plastik plastik supaya tahan dari angin dan hujan. Mayoritas penduduk disana merupakan buruh tani dan buruh petik.

Pendapatannya sangat minim sehingga kebanyakan mereka hanya mampu menyekelohkan anak anaknya sampai jenjang Sekolah Dasar (SD) setelah itu mereka bekerja sampai mereka menikah.

Bahkan ada cerita dari masyarakat disana kalau ada anak anak mereka yang ingin makan dibawa dulu ke kebun. Mereka disuruh bermain sampai tengah hari sementara ibu dan bapaknya bekerja di kebun itu. Jelang tengah hari kedua orang tuanya baru mendapatkan upah. Dari upah inilah mereka bisa makan.

Rekan rekan TDA Bandung, melihat kondisi seperti itu tentu hati kita merasa sedih. Sebagai komunitas Tangan Di Atas dengan filosipinya bersama menebar rahmat, mari kita bantu mereka dengan berbagi kurban disana. Semoga ini menjadi amalan bagi kita semua.

Mari kita berbagi kurban bersama mereka. Karena sekerat daging yang kita santap setiap hari boleh jadi ‘langka’ bagi mereka.

Bagi rekan-rekan TDA yang berencana berkurban dan bingung mencari tempat penyaluran, silakan gunakan kesempatan ini.

Kami menyediakan domba dengan harga 2.800.000/ekor

Catatan, Apabila dananya cukup untuk pengadaan sapi, maka akan kami alihkan ke sapi dengan perhitungan 7 pekurban 1 ekor sapi. Tentunya
melalui persetujuan pekurban.

Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening bersama TDA Bandung: BCA 7771509332
Hernawan A W.Sertakan keterangan “TDA Berbagi Kurban”. Konfimasi
transfer via email sms:
082129082724 (Deni).

Kami tunggu partisipasi Anda. Hidup mulia dengan Berbagi..

regards,

Iman F

TDA Bandung Berqurban